Selasa, 10 Januari 2017

Alasan Orang Obesitas Susah Menurunkan Berat Badan



Menurunkan berat badan dapat menjadi suatu hal yang sulit untuk dilakukan terutama pada mereka yang sudah dalam level obesitas. Menurut hasil studi menurunkan berat badan pada orang obesitas lebih susah dilakukan dibandingkan menurunkan badan pada orang biasa. Alasan Orang Obesitas susah menurunkan berat badan. Simak artikel berikut.

Ada beberapa orang yang akan lebih sulit untuk menurunkan berat badannya dibandingkan dengan orang lainnya dan ini memang benar adanya. Menurut hasil studi yang dilakukan oleh Phoenix Epidermiology and Clinical Research Branch (PECRB) dari cabang National Institutes of Health. Dari hasil studi yang dipublikasikan dalam jurnal Diabetes tersebut memberikan penjelasan yang lebih mendalam tentang terapi obesitas yang lebih menjanjikan.

Pada saat orang yang mengalami kegemukan mengurangi pasokan nutrisi untuk tubuh, respons dari tubuh bervariasi. Orang yang bermetabolisme lambat sering sulit untuk  menurunkan berat badannya. Berbagai macam  faktor seperti halnya faktor gaya hidup dengan pola diet juga mempengaruhi kemampuan tubuh untuk dapat menurunkan berat badannya.

Menurut para peneliti yang mengukur dan memanipulasi kadar kalori yang harus dikonsumsi oleh 12 pria dan wanita yang memiliki masalah obesitas selama sekitar 6 minggu. Kemudian , setelah satu hari melakukan puasa, para peneliti mencatat ukuran pertama para relawan tersebut dan kemudian mengurangi asupan kalori dari mereka sekitar 50 persen untuk sisa masa studi.

Setelah melakukan penghitungan berdasarkan faktor usia, ras, berat awal, gender dari mereka,kemudian penelitian tersebut menemukan bahwa relawan yang paling sedikit turun berat badannya ternyata memiliki metabolisme yang paling lambat terutama pada saat mereka melakukan puasa. Dugaan dari para dokter yang menyimpulkan faktor biologis masing - masing orang berefek signifikan terhadap dalam penurunan berat badan seseorang sudah terbukti.

Menurut para peneliti juga menyebutkan bahwa para peserta yang paling sedikit kehilangan berat badannya sebagai orang – orang yang memiliki metabolisme yang sedikit dan yang kehilangan berat badan lebih banyak orang yang bermetabolise lebih banyak. Namun para peneliti tersebut masih belum yakin akan hasil tersebut, karena masih belum yakin dengan apa yang menyebabkan adanya perbedaan kecepatan metabolisme antara satu orang dengan yang lainnya berbeda – beda. Untuk dapat memecahkan masalah tersebut, masih perlu adanya suatu penelitian yang lebih lanjut untuk memperoleh hasilnya.

Menurut Dr Griffin P. Rodgers mengemukakan bahwa “Dari penelitian yang satu ini memungkinkan bahwa pendekatan yang lebih personal untuk dapat membantu orang yang memiliki masalah obesitas untuk dapat mencapai berat badan yang lebih ideal dan lebih sehat.”

Studi tersebut merupakan suatu studi kemajuan terbaru dalam upaya NIDDK yang mana untuk dapat meningkatkan pemahaman seseorang mengenai obesitas.

Inilah Alasan Orang Obesitas susah menurunkan berat badan. Oleh karena itu, penting memiliki tubuh yang sehat dan berat badan yang ideal agar terhindar dari obesitas. Mulai dari sejak dini perlunya melakukan perawatan dan menjaga berat badan penting untuk dilakukan.  Semoga bermanfaat.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar